expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Sabtu, 4 Januari 2020

* CIRI-CIRI ORANG YANG MENDAPAT HIDAYAH ALLAH. *


* CIRI-CIRI ORANG YANG MENDAPAT HIDAYAH ALLAH. *

 1 Undefined perkara agama, boleh membezakan mana yang sesuai Al Quran dan Hadis (Sunnah Rasulullah & sunnah Khulafaur Rasyidin).

 2:42 Mulai cari-cari (haus) kajian ilmu agama, senang menghadiri majlis taklim, senang mendengarkan ceramah agama, senang belajar Al Quran dan Hadis.

 3:42 Membenahi (berkemas) ibadah sholatnya sesuai dengan sifat sholat Nabi dan sunnah-sunnahnya, membenahi cara wudhu'nya dan bacaan dzikir usai sholatnya.

 4:42 Mulai menanyakan / mencari apa dalil dari suatu ibadah, tidak pernah lagi Taqlid Buta, tidak mahu lagi ikut-ikutan saja.

 5⃣ Membenahi bacaan Al Qurannya dan menambah hafalannya dengan niat menjadi Hafiz / Hafizah.

 6:42 Mulai berpenampilan sebagai seorang Mukmin.  Bagi lelaki berjenggut dan bercelana diatas mata kaki (tidak isbal).  Bagi wanita memakai Hijab Syar'i.

 7⃣ Selalu sholat fardhu di awal waktu.  Bagi laki-laki selalu sholat fardhu berjamaah di Masjid kecuali ada udzur syar'i.  Bagi perempuan sholat fardhu di rumah.

 8:42 Semakin giat mengerjakan sholat sunnah, terutama sunnah rawatib, tahajud, witir, dhuha.

 9⃣ Menjauhi dan meninggalkan perkara agama yang bid'ah dan syubhat.

 🔟 Mula rajin bersedekah walaupun sedikit dan meninggalkan Riba.  Bagi lelaki langsung berhenti merokok.  Bagi perempuan langsung meninggalkan Ghibah.

 1⃣1⃣ Tidak mengenyangkan perut ketika makan minum, khawatir ibadah sholatnya akan terganggu.  Mulai memari memakan buah kurma dan kolak labu, apa pun yang disukai Rasulullah Shalallahu 'Alaihi Wasalam.

 1⃣2⃣ Seringkali terbangun sendiri pada satu malam terakhir, Qiyamul Lail.

 1⃣3⃣ Mulai menjalankan sunnah Rasulullah di kehidupan sehari-hari, menghafal doa masuk keluar rumah / masjid / kamar mandi, makan minum minum / tidur bangun / naik kendaraan dll.

 1⃣4⃣ Tidak lagi mahu bersalaman dengan orang yang bukan Mahramnya.  Bagi laki-laki menundukkan pandangannya terhadap wanita.  Bagi perempuan tidak mengunakan wangian yang berlebihan dan membantu kaum lelaki dalam menjaga pandangannya.

 1⃣5⃣ Sering mengingat Mati, bertambah baguslah persiapannya.  Menanggalkan ilmu tenaga dalam dan semua ilmu bantuan dari JIN, hanya hafalan Al Quran dan pengetahuan Hadis pegangannya.

 1⃣6⃣ Selalu bercakap di atas kebenaran, menyampaikan yang benar, menjauhi debat kusir dengan orang-orang Jahil / Bodoh.

 1⃣7⃣ Sangat senang berada di bulan penuh berkah yang bulan Ramadhan.

 Yang mana point-pointmu saudaraku, hitunglah sendiri di dalam hati kemudian tambahkan / tingkatkan ketakwaanmu.

 Tapi, ingat ...
 rahsiakan ketakwaanmu hanya kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

 Semoga Allah senantiasa memberikan HidayahNya kepada kita semua.  Aamiin.

 🌏 Sumber: Doa & Dzikir Kumpulan
 @Manhaj salaf

#Just_say_Alhamdulillah

Tiada ulasan:

Catat Ulasan