expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Rabu, 3 Jun 2020

*JANGAN ANGGAP AKU ALIM*


*JANGAN ANGGAP AKU ALIM*

Jangan anggap aku alim hanya karena aku sering share tentang ilmu

Aku bukanlah orang yang baik, aku hanya berusaha untuk berbuat baik

Aku hanya berusaha agar hidupku bisa bermanfaat bagi orang lain

Aku juga manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa

Ingatkan aku jika aku berbuat salah, aku akan berusaha menerima kritik dan saranmu

Jangan tuntut aku jika aku tak sesuai dengan apa yang aku posting, karena aku makhluk yang lemah yang sedang berusaha merubah diriku menjadi lebih baik, sedikit demi sedikit

Tuntunlah aku dalam kebaikan, karena semua itu akan indah jika kita saling mengingatkan

Aku tak ingin kau berjalan di depanku, aku juga tak ingin kau berjalan di belakangku, aku ingin kau berjalan di samping ku

Mari kita melangkah bersama, menuju jalan yang Allah ridhoi

Semoga kelak kita dikumpulkan bersama-sama di surga

*SAHABAT LAH Kerana ALLAH*

: السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه
              
               *Assalamu'alaikum Warahmatullaahi Wabarakatuuh*.
بِسۡـــــــــمِ ٱللهِ ٱلرَّحۡـمَـٰنِ ٱلرَّحِـــــــيمِ
_*Ya Alloh di pagi  ini ampunilah dosa-dosa kami, dosa ibu & bapak kami, seluruh ahli kubur keluarga kami, saudara-saudara kami,  sahabat-sahabat kami & seluruh umat Islam*._
_*Panjangkan umur kami, murahkanlah rezki kami, Karuniakan kami keselamatan & kesehatan yg baik*._ 
_*Tunjukkanlah kami jalan yg benar, yang Engkau ridhoi..  Berkahilah kehidupan kami & bahagiakan serta selamatkan kami di dunia dan di akhirat & masukkanlah kami ke dalam syurgaMu.... Aamiin Ya Alloh*._
*وَالْحَمْدُ ِللهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ.*
*آمِّيْنَ, آمِّيْن, آمِّيْن,َ يا رَبَّ الْعَالَمِيْن*.


 *KATA HIKMAH QIYAMUL LAIL*

Menggunakan akal artinya menggunakan kemampuan pemahaman, baik dalam kaitannya dengan realitas yang konkret maupun realitas spiritual. Realitas konkrit dipahami oleh pemikiran dan realitas spiritual dipahami oleh Qalbu. 

Al-Qur’an mengekspos keluhuran orang yang beriman dan berilmu sebagai hamba Allah yang memiliki kedudukan tinggi, bahkan diberi gelar khusus untuk mereka yang memiliki kedudukan ini. Hal dimaksud oleh Al-Quran digambarkan aktivitas keduanya dengan sebutan *Ulil Albab*.

يُؤْتِي الْحِكْمَةَ مَنْ يَشَاءُ وَمَنْ يُؤْتَ الْحِكْمَةَ فَقَدْ أُوتِيَ خَيْرًا كَثِيرًا وَمَا يَذَّكَّرُ إِلَّا أُولُو الْأَلْبَابِ.

Allah menganugerahkan al hikmah (kefahaman yang dalam tentang Al Quran dan As Sunnah) kepada siapa yang dikehendaki-Nya. Dan barangsiapa yang dianugerahi hikmah, ia benar-benar telah dianugerahi karunia yang banyak. Dan hanya orang-orang yang berakallah yang dapat mengambil pelajaran.(Qs. Al Baqarah ayat 269).


 *SELAMAT MENDIRIKAN SHALAT FARDHU SUBUH SANAK SAUDARA DAN SAHABAT YANG kusayangi DAN DI CINTAI ALLAH SWT* .

@KATA CARILAH DALAM AL QUR'AN # 

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ

 يَوْمَ يَقُوْلُ الْمُنٰفِقُوْنَ وَا لْمُنٰفِقٰتُ لِلَّذِيْنَ اٰمَنُوا انْظُرُوْنَا نَقْتَبِسْ مِنْ نُّوْرِكُمْ ۚ قِيْلَ ارْجِعُوْا وَرَآءَكُمْ فَا لْتَمِسُوْا نُوْرًا ۗ فَضُرِبَ بَيْنَهُمْ بِسُوْرٍ لَّهٗ بَا بٌ ۗ بَا طِنُهٗ فِيْهِ الرَّحْمَةُ وَظَاهِرُهٗ مِنْ قِبَلِهِ الْعَذَا بُ ۗ 

yauma yaquulul-munaafiquuna wal-munaafiqootu lillaziina aamanungzhuruunaa naqtabis min nuurikum, qiilarji'uu warooo`akum faltamisuu nuuroo, fa dhuriba bainahum bisuuril lahuu baab, baathinuhuu fiihir-rohmatu wa zhoohiruhuu ming qibalihil-'azaab

"PADA HARI ORANG-ORANG MUNAFIK LAKI-LAKI DAN PEREMPUAN BERKATA KEPADA ORANG-ORANG YANG BERIMAN, TUNGGULAH kami! Kami INGIN MENGAMBIL cahayamu. (KEPADA MEREKA) DIKATAKAN, KEMBALILAH kamu KE BELAKANG DAN CARILAH SENDIRI CAHAYA (untukmu). LALU DI ANTARA MEREKA DIPASANG DINDING (PEMISAH) YANG BERPINTU. DI SEBELAH DALAM ADA RAHMAT DAN DI luarnya HANYA ADA AZAB."

(QS. Al-Hadid 57: Ayat 13)


يُنَا دُوْنَهُمْ اَلَمْ نَكُنْ مَّعَكُمْ ۗ قَا لُوْا بَلٰى وَلٰـكِنَّكُمْ فَتَنْتُمْ اَنْفُسَكُمْ وَ تَرَبَّصْتُمْ وَا رْتَبْتُمْ وَغَرَّتْكُمُ الْاَ مَا نِيُّ حَتّٰى جَآءَ اَمْرُ اللّٰهِ وَ غَرَّكُمْ بِا للّٰهِ الْغَرُوْرُ

yunaaduunahum a lam nakum ma'akum, qooluu balaa wa laakinnakum fatangtum angfusakum wa tarobbashtum wartabtum wa ghorrotkumul-amaaniyyu hattaa jaaa`a amrullohi wa ghorrokum billaahil-ghoruur

"ORANG-ORANG MUNAFIK MEMANGGIL ORANG-ORANG MUKMIN, BUKANKAH kami DAHULU BERSAMA kamu? MEREKA MENJAWAB BENAR, TETAPI kamu MENCELAKAKAN dirimu SENDIRI, DAN kamu hanya MENUNGGU, MERAGUKAN (JANJI ALLAH) DAN DITIPU OLEH ANGAN- ANGAN KOSONG SAMPAI DATANG KETETAPAN ALLAH; DAN PENIPU (SETAN) DATANG MEMPERDAYA kamu TENTANG ALLAH."

(QS. Al-Hadid 57: Ayat 14)


فَا لْيَوْمَ لَا يُؤْخَذُ مِنْكُمْ فِدْيَةٌ وَّلَا مِنَ الَّذِيْنَ كَفَرُوْا ۗ مَأْوٰٮكُمُ النَّا رُ ۗ هِيَ مَوْلٰٮكُمْ ۗ وَبِئْسَ الْمَصِيْرُ

fal-yauma laa yu`khozu mingkum fidyatuw wa laa minallaziina kafaruu, ma`waakumun-naar, hiya maulaakum, wa bi`sal-mashiir

"MAKA PADA HARI INI TIDAK AKAN DITERIMA TEBUSAN DARI kamu MAUPUN DARI ORANG-ORANG KAFIR. TEMPAT kamu DI NERAKA. ITULAH TEMPAT BERLINDUNGmu, DAN ITULAH SEBURUK- BURUK TEMPAT KEMBALI."

(QS. Al-Hadid 57: Ayat 15)

MAHA BENAR ALLAH DENGAN SEGALA FIRMAN-NYA

💜💙❤️

#Just_say_Alhamdulillah
#Sharing_is_Caring

Tiada ulasan:

Catat Ulasan